Mudahkan Proses Transaksi dengan SMS Broadcast

by Christania Pingkan
3470 views
SMS Broadcast

Anda pernah menerima SMS yang berisi pengenalan produk, promosi, atau potongan harga dari suatu perusahaan? Layanan tersebut juga dikenal dengan istilah SMS broadcast. Hal ini termasuk dalam salah satu strategi marketing. Tak heran, di era serba canggih ini, setiap ponsel pasti setidaknya sudah dilengkapi dengan fitur SMS. Maka dari itu, kalangan tua atau muda dengan berbagai latar belakang dapat mengaksesnya.

Sesuai namanya, SMS broadcast merupakan teknik pengiriman pesan singkat dengan isi yang sama, dari sebuah sumber atau server ke berbagai nomor ponsel. Umumnya, SMS broadcast memanfaatkan SMS gateway untuk menyebarluaskan pesan dengan waktu yang dapat dijadwalkan secara manual atau bebas.

Kelebihan dari SMS Broadcast

Dikutip dari situs Mitel, SMS broadcast dapat menjadi alternatif untuk mengirimkan pesan secara meluas karena beberapa kelebihan yang dimiliki, di antaranya,

  1. SMS broadcast bisa diandalkan untuk mengirimkan informasi penting kepada para pelanggan atau pihak lain yang Anda tuju.
  2. Penggunaan software untuk SMS broadcast dapat meminimalisir terjadinya human error dalam proses pengelolaan pesan.
  3. Umumnya, SMS memiliki rasio open-rate yang tinggi sehingga dapat meningkatkan konversi.
  4. Mengoptimalkan performa dan pendapatan suatu bisnis dalam menarik minat pelanggan pada produk atau layanan yang tersedia.

Selain untuk keperluan promosi, layanan SMS broadcast juga seringkali digunakan sebagai langkah keamanan, baik saat melakukan transaksi online payment atau ketika sebuah akun akan dipakai. Kehadiran kode one time password atau OTP jadi contoh nyatanya. Kode yang biasanya terdiri dari beberapa digit angka acak ini akan dikirimkan oleh perangkat OTP melalui SMS agar proses verifikasi dapat berjalan secara real time.

Sebagai penyedia layanan payment gateway, NICEpay Indonesia berperan untuk menjembatani pihak bisnis dan para pelanggannya melalui ketersediaan metode payment Indonesia yang beragam. Tak hanya itu, NICEpay juga menyediakan layanan SMS broadcast yang aman bagi bisnis Anda dalam memudahkan pelanggan menerima kode akses log in, konfirmasi pembayaran dan lainnya. Ditambah lagi dengan berlakunya layanan ini untuk operator seluler Indonesia, mulai dari Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, 3, Axis, dan juga Smartfren.

Dengan begitu, Anda dapat mengirimkan pesan bagi seluruh pelanggan selagi menjangkau dan memperluas target pasar Anda. Bergabunglah segera bersama NICEpay, payment gateway Indonesia dan wujudkan transaksi yang aman dan unggul untuk bisnis Anda.

 

Sumber: mitel.com