Layanan API NICEPAY dengan Standar SNAP

by Blog Nicepay
1173 views
API NICEPAY X SNAP

Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) adalah standar pembayaran yang ditetapkan oleh Bank Indonesia dan disusun bersama dengan perwakilan industri sistem pembayaran. Penetapan SNAP bertujuan untuk menciptakan industri sistem pembayaran yang sehat, kompetitif, dan inovatif. Sehingga industri sistem pembayaran dapat menyediakan layanan sistem pembayaran yang efisien, aman, dan andal kepada masyarakat.  

Implementasi SNAP menjadi salah satu tahapan penting dalam mengakselerasi open banking di area sistem pembayaran Indonesia. Untuk mendukung hal tersebut, NICEPAY sebagai salah satu penyedia jasa pembayaran online perlu menyediakan API dengan standar SNAP milik Bank Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan para Merchant NICEPAY keamanan dan kenyamanan kepada setiap pelaku transaksi pembayaran dalam bertransaksi. Saat ini, NICEPAY telah memiliki beberapa API dengan standar SNAP dan menyediakan informasi pendukung secara terperinci melalui portal dokumentasi NICEPAY, NICEPAY Docs. 

API SNAP BI

Rincian informasi API dengan standar SNAP telah dirilis pada tanggal 12 Oktober 2023. Rincian informasi tersebut berisi daftar API NICEPAY dengan standar SNAP, penjelasan tentang masing-masing API, dan Plugin Library yang sudah siap digunakan. Selain itu, para Merchant juga dapat melakukan uji coba API SNAP secara langsung dengan fitur Interactive API Test Tools yang tersedia pada NICEPAY Docs. Fitur tersebut telah dirilis pada tanggal 25 Oktober 2023.  

Interactive API Test Tools

Silakan kunjungi website NICEPAY Docs (ID | ENG) untuk informasi selengkapnya. 

Sumber Gambar: Website ASPI Indonesia, NICEPAY Docs