Rekomendasi Layanan Internet Service Provider (ISP) di Daerah Jambi

by Blog Nicepay
4128 views
NICEpay X MDLNet

Tahukah Anda bagaimana awal mula peralatan elektronik yang sehari-hari digunakan seperti handphone, laptop, komputer, dan lainnya bisa terkoneksi dengan internet? Ya, jawabannya bisa ditebak dari judul artikel ini, yaitu dengan adanya ISP.

Internet Service Provider atau yang biasa disebut dengan ISP ini sesuai dengan arti dari namanya merupakan perusahaan penyedia akses dan koneksi internet untuk para pelanggannya, baik itu individu maupun organisasi (perusahaan).

Tidak hanya sebatas itu saja, ISP ini biasanya juga termasuk dengan jasa pemasangan atau instalasi dan juga pemeliharaan jangka panjang selama waktu berlangganan.

Umumnya ISP sendiri memiliki paket berlangganan internet yang sangat beragam. Ada yang dikategorikan sesuai dengan kecepatan koneksi internet maupun jenis-jenis kebutuhan pemakaian sehari-hari, misalnya layanan internet untuk di rumah, kantor, atau gaming.

Untuk dapat terkoneksi dengan ISP yang diinginkan, biasanya akan dikenakan biaya tambahan untuk jasa pemasangan dan untuk pemeliharaan yang dibebankan secara bulanan atau tahunan sesuai dengan pilihan paket berlangganan yang disediakan.

Kecepatan koneksi internet yang dapat diberikan oleh ISP tergantung dengan cakupan wilayah provider sendiri. Karena banyak pengaturan dan pembangunan infrastruktur yang harus dikerjakan dan medan yang berbeda-beda di setiap wilayah.

NICEpay Indonesia belum lama ini menjadi partner salah satu perusahaan Internet Service Provider baru yang melayani wilayah Pulau Sumatera, khususnya Kota Jambi. Perusahaan ini bernama MDLNet.

PT Meta Digital Link atau MDLNet merupakan perusahaan start-up yang merintis bisnis di bidang jasa penyedia internet area Kota Jambi. Menurut hasil liputan dari kanal Youtube BTV Jambi, walaupun belum mencakup seluruh pelosok Jambi namun MDLNet sudah memiliki pelanggan setia yang berasal dari berbagai macam segmen, seperti koperasi, rumah sakit, hotel, rumah tangga, dan lainnya.

Perusahaan yang memiliki misi agar dapat memberikan solusi di bidang telekomunikasi melalui produk yang baik serta standar kerja yang profesional ini, selalu berupaya untuk meningkatkan layanannya. Upaya tersebut diwujudkan dalam pemberian kemudahan layanan after sales. Yaitu kemudahan menghubungi pusat layanan bantuan serta respon yang cepat dalam menanggapi keluhan pelanggan.

Di tengah banyaknya kebutuhan dan permintaan untuk pemasangan internet dalam dua tahun terakhir semasa pandemi ini, MDLNet juga memberikan layanan gratis biaya pemasangan untuk para pelanggan baru. Jadi Anda tidak perlu khawatir biayanya akan membengkak di awal.

Untuk paket berlangganan sendiri sudah disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu akses internet unlimited mulai dari kecepatan 5 – 50 Mbps dengan tarif Rp198.000 – Rp550.000 per bulannya. Kecepatan saluran transmisinya juga tidak perlu dikhawatirkan lagi karena MDLNet sudah menggunakan kabel jenis fiber optik di jaringannya.

Tunggu apalagi? Bagi Anda yang berada di area Jambi dan ingin melakukan pemasangan sekaligus membantu meningkatkan usaha lokal, silakan segera hubungi MDLNet di nomor telepon +62-741-34964 dan +62-812-7401-8345 atau email ke admin@mdl.net.id atau Anda bisa mengunjungi langsung kantornya di Jl. Prof. HMO Bafadhal No. 9 RT 11 Cempaka Putih, Jelutung, Kota Jambi 36134 di hari Senin – Sabtu.

NICEpay sebagai penyedia payment gateway Indonesia turut serta mendukung usaha-usaha lokal dengan menjembatani bisnis Anda melalui berbagai macam metode pembayaran yang bervariasi. Tidak hanya menyediakan layanan virtual account melalui 12 bank besar di Indonesia, namun juga layanan pembayaran menggunakan kartu kredit (VISA, Master Card, JCB, Amex, GPN), direct debit (BCA KLIKPAY dan Jenius Pay), e-wallet (dompet digital OVO, DANA, LinkAJa, ShopeePay QRIS), convenience store (pembayaran melalui Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan terdekat), installment non-bank (paylater menggunakan Akulaku, Kredivo, Indodana), payment link (invoice digital), hingga layanan SMS Broadcast (SMS OTP dari provider Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Hutchison Tri) dan juga disbursement.

Tidak hanya bertindak sebagai solusi payment Indonesia yang terpercaya aman dengan mengantongi lisensi PCIDSS Level 1 yang selalu diperbarui setiap tahunnya serta lisensi dari Bank Indonesia. Selain itu, fitur FRISK (Fraud & Risk Identification System) yang kami berlakukan dapat membantu proses identifikasi dan juga mengawasi transaksi berisiko di berbagai macam parameter. Sehingga keamanan dalam standar internasional dapat tetap terjaga. 

Sementara untuk bantuan 24/7, tim Customer Service kami yang berpengalaman dalam mengatasi permasalahan transaksi Anda akan selalu siap menjawab melalui e-mail, chat WhatsApp, maupun telepon. 

Jadi tunggu apalagi? Bagi Anda yang belum bergabung sebagai merchant kami dan berminat untuk memulai kerja sama serta mendapatkan keuntungan lebih dari program promosi seperti ini, silakan daftarkan bisnis Anda dengan cara klik tombol di bawah ini untuk mengunjungi website kami dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan kami. 

Have a NICEpay! 

Referensi: kompas.com, tirto.id, Youtube channel BTV Jambi, mdl.net.id